Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Saham Sektor Energi Hijaukan Bursa Inggris

Rabu, 18 Juni 2014 16:46 WIB
Dibaca 543

Monexnews - Indeks utama Inggris berhasil menguat pada awal sesi hari Rabu, dengan kenaikan pada harga minyak mentah menyusul pertikaian di Irak menopang saham sektor energi. Saham milik perusahaan minyak seperti Royal Dutch Shell, BG Group dan Tullow Oil naiknya sebanyak 0.3% hingga 1.0%, membantu indeks gas dan minyak Inggris naik sebanyak 0.6%, dan menjadi sektor dengan performa terbaik pada indeks FTSE 100.

"Pasar sangat fokus pada meningkatnya ketegangan di Irak, produsen besar minyak. Dalam jangka pendek, kenaikan harga minyak akan menguntungkan sejumlah perusahaan minyak, namun dalam jangka panjang, jika hal tersebut berlanjut, akan menimbulkan guncangan pada minyak," ucap Henk Potts, strategis bursa saham pada Barclays Wealth. "Sudah jelas hal tersebut secara keseluruhan negatif untuk perekonomian seiring kenaikan harga minyak berpotensi melukai pertumbuhan global dan meningkatkan biaya input perusahaan."

Bagaimanapun juga, investor menghindari untuk mengambil posisi dalam jumlah besar menjelang berakhirnya pertemuan kebiajkan dua harian Federal Reserve dini hari nanti. Bank sentral AS tersebut diperkirakan untuk kembali memangkas sebesar 10 milyar dollar dari program pembelian obligasinya, sementara investor akan fokus pada komentar apapun mengenai kapan the Fed akan mulai menaikkan tingkat suku bunga dan outlook perekonomian. Penguatan pada bursa saham Inggris juga tertahan oleh penurunan sebesar 3.8% dan 2.8% masing-masing pada saham United Utilities dan Severn Trent seiring dua perusahaan tersebut kurang diminati akibat pembayaran dividen terakhir mereka.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar