Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Saham Sektor Keuangan & Pertambangan Topang Bursa Eropa

Jumat, 8 Februari 2013 19:13 WIB
Dibaca 413

Monexnews -

Indeks saham Eropa menguat di hari Jumat pulih dari pelemahan tajam di sesi sebelumnya seiring data perdagangan China menambah ekspektasi atas penguatan ekonomi global sehingga memacu permintaan terhadap pasar modal.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London menguat 0.40% di level 6,221.50, sementara DAX Jerman naik 0.43% ke level 7,621.0 dan CAC Prancis melejit 0.57% diperdagangkan di level 3,622.5 sejauh ini.

Data trade balance China menunjukkan bahwa laju ekspor meningkat 25% di bulan January dibandingkan tahun sebelumnya, dan lampaui estimasi 17%, sementara impor juga naik 28.8%, mengindikasikan permintaan domestik yang pesat.

Sinyal terbaru atas pertumbuhan di China ini yang juga merupakan konsumen logam terbesar dunia, akhirnya mendongkrak kinerja saham sektor pertambangan dan keuangan yang sensitive terhadap pertumbuhan ekonomi global.

Bagaimanapun sebagian analis masih waspada atas potensi pelemahan pasar saham Eropa, akibat ketidakpastian pemilu Italia di bulan ini, serta pelemahan ekonomi kawasan Eropa, jika dibandingkan pertumbuhan di Asia dan AS berpeluang membatasi penguatan bursa saham Eropa di triwulan ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar