Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Saham Sektor Perbankan Pimpin Reli Wall Street Paska Data NFP

Sabtu, 7 Februari 2015 1:23 WIB
Dibaca 492

Monexnews -

Saham perbankan reli di hari Jumat, diikuti saham sektor keuangan lainnya yang memimpin penguatan indeks gabungan Dow Jones dan S&P500 paska data tenaga kerja yang menunjukkan laju pertumbuhan pasar kerja AS yang solid di bulan January.

Pasar obligasi dan Emas anjlok sementara Dollar AS menguat vs mata uang lainnya sebagai respon para investor atas data nonfarm payrolls yang positif membuka peluang kenaikan suku bunga The Fed tahun ini. Sinyal pertumbuhan ekonomi AS yang kuat ini juga otomatis mengurangi permintaan asset safe haven.

Data nonfarm payrolls menguat 257,000 tenaga kerja di bulan January, dilaporkan Departemen Tenaga Kerja AS, melampaui perkiraan ekonom di level 237,000. Selain itu pemerintah juga merevisi data nfp secara dari 2,952k tenaga kerja sepanjang 2014 menjadi 3,197k.

Secara terpisah laporan average hourly earnings loncat 0.5% diatas perkiraan 0.3% mengindikasikan pertumbuhan upah pekerja yang kuat sehingga berpotensi mendongkrak tingkat belanja konsumen dan juga laba korporat.

Alhasil data positif ini menopang spekulasi kenaikan suku bunga The Fed yang mungkin dinaikkan lebih dini dibanding estimasi semula. Sentimen ini tercermin dari pergerakan Fed Fund futures yang menunjukkan 24% probablitas kenaikan suku bunga The Fed di bulan Juni, naik dari 15% probabilitas sebelum data NFP dirilis. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar