Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

stock-index  Stock Index

Saham Sektor Pertambangan Pimpin Kenaikan FTSE

Kamis, 9 Oktober 2014 15:49 WIB
Dibaca 441

Monexnews - Indeks bursa saham utama Inggris rebound pada hari Kamis seiring ekspektasi bahwa Federal Reserve AS akan mempertahankan tingkat suku bunga di level rendah untuk waktu yang lebih lama, mendongrkak naik bursa saham global. Indeks saham blue-chip FTSE 100, yang mana telah turun ke dekat level rendah 8 bulan pada awal Oktober, naik sebanyak 0.8%, atau 50.11 poin, di sekitar level 6,532.35. Minutes dari pertemuan the Fed tangal 16-17 September lalu menunjukkan kecemasan dari bank sentral AS bahwa penguatan dollar dapat memperlambat laju kenaikan inflasi, menandakan bahwa AS mungkin akan menawarkan modal murah bagi industri dan investor untuk waktu yang lebih lama. Minutes the Fed juga menyoroti kekisruhan ekonomi di Eropa dan Asia sebagai faktor lainnya di balik langkah the Fed mempertahankan kebijakan moneter yang akomodatif dalam waktu dekat. 

Analis pasar Richard Perry mengatakan sementara FTSE dapat mencapai level 6,700-6,800 hingga akhir tahun 2014, ketidakpastian mengenai politik akibat perang sekte di Timur Tengah dapat mencegah FTSE kembali ke level 6,900. "Minutes the Fed menopang bursa saham hari ini, namun menurutku ada banyak ketegangan geopolitik yang terjadi dan akan mencegah FTSE kembali ke level tinggi sebelumnya," ucapnya.
Saham milik grup pertambangan emas, Randgold Resources, naik sebanyak 6.4%, membuatnya menjadi saham dengan persentase peforma paling baik di FTSE, seiring Numis Securities menaikkan ratingnya menjadi "buy" dari "add". Bagaimanapun juga, saham Vodafone anjlok sebanyak 0.7% setelah Nomura memangkas ratingnya menjadi "reduce" dari "neutral" mengatakan bahwa Vodafone dapat terkena dampak kompetisi yang mengetat pada sektor telekomunikasi.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar