Senin, 18 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Saham Sektoral Lindungi Bursa Australia dari Koreksi Tajam

Kamis, 29 Mei 2014 14:47 WIB
Dibaca 606

Monexnews - Bursa saham Australia berakhir minus pada sesi perdagangan hari ini (29/05). Volume transaksi relatif minim, di mana kinerja saham perbankan dan telekomunikasi mampu menutupi penurunan yang melanda saham-saham pertambangan mineral. 

Hasil data modal investasi yang lebih bagus dibanding perkiraan cukup mendukung kebangkitas saham dari pelemahan sesi sebelumnya. Saham sektor pertambangan dan mineral terkena aksi jual, di antaranya BHP (BHP.AU), Rio Tinto dan Fortescue (FMG.AU) yang menuai pelemahan antara 1.3% dan 3%. Aksi jual terpicu oleh kabar penurunan harga spot bijih besi sebanyak 1.3% hingga ke posisi terendahnya dalam 20 bulan terakhir (US$96.80).

Namun demikian, koreksi sektoral tersebut mampu diimbangi oleh saham-saham perbankan, yang menguat signifikan. Saham CBA (CBA.AU), Westpac (WBC.AU) dan ANZ (ANZ.AU) masing-masing naik 0.1%. Sementara Telstra menguat 0.8% setelah bunga obligasi 10-tahun Amerika Serikat jatuh ke level terendahnya dalam 11 bulan terakhir di angka 2.44%. Saham Toll Holdings (TOL.AU) melonjak 4.9% setelah perusahaan itu mengumumkan restrukturisasi bisnisnya. Sedangkan Westfield Group (WDC.AU) dan Westfield Trust (WRT.AU) di-suspensi karena pemegang sahamnya belum sepakat soal joint venture pusat perbelanjaan. Indeks gabungan S&P/ASX 200 akhirnya ditutup turun tipis 0.1% ke 5519.5. Volume transaksi hanya sekitar A$3 miliar (US$2.8 miliar) nilai A$3.9 miliar.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar