Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Saham Shell Selamatkan Wajah 'Footsie'

Kamis, 31 Juli 2014 14:52 WIB
Dibaca 518

Monexnews -  Indeks saham utama Inggris terpantau menguat untuk kali pertama dalam dua hari terakhir. Kenaikan FTSE 100 dipengaruhi oleh laporan perolehan laba salah satu emitennya yang cukup memuaskan.

Sampai dengan pukul 14.30 WIB, FTSE 100 index sudah menguat 0.3% ke posisi 6,793.93 sekaligus berbalik arah dari fase penurunan 0.5% yang dideritanya kemarin. Sebagian besar saham Inggris sebenarnya terjebak di zona merah. Satu-satunya emiten yang mampu menyeret FTSE ke area positif hanyalah Shell, yang sahamnya naik 2.6% pasca laporan laba rugi kuartal II. Produsen minyak ini sukses mencatat lonjakan laba hingga lebih dari dua kali lipat pada kuartal II 2014. Kocek Shell bertambah tebal seiring kenaikan harga minyak mentah di atas level $100 per barel dan kenaikan harga produk turunannya di pasar internasional.

Sementara saham kelas berat lainnya, yaitu BG Group PLC, menguat 3.1% setelah perusahaan tersebut juga sukses membukukan kenaikan laba kuartal II sebesar 25%. Saham favorit satu industri, BP PLC, terseret kinerja saham sektoral sehingga harganya juga naik 0.9%.

Adapun saham yang mencatat pelemahan paling tajam yakni Weir Group PLC, yang harganya terkoreksi 2.9% karena perusahaan engineering tersebut mengalami penurunan laba kotor sebanyak 4.8%. Penguatan nilai tukar Poundsterling beberapa waktu terakhir membuat marjin laba Weir tergerus tajam. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar