Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Saham Unggulan Kembali Seret Kopsi

Jumat, 14 November 2014 8:32 WIB
Dibaca 422

Monexnews - Bursa saham Korea Selatan, Kospi, kembali melemah setelah pada perdagangan Selasa kemarin menghentikan penurunan dalam lima hari beruntun. Saham-saham unggulan kembali menyeret pergerakan bursa, Hyudai Motor melemah 1,1% dan Samsung Electronics turun 0,8%.

Kospi sebelumnya berhasil menguat dalam lima hari beruntun setelah adanya kabar Korea Selatan dan China mencapai kesepakatan perdagangan bebas dalam pertemuan APEC. Sementara itu Bank of Korea pada rapat kebijakan moneter kemarin mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor terendah 2,0%.

Ekspor Korsel mampu mempertahankan pertumbuhan, meski masih di bawah perkiraan, sementara tingkat hutang rumah tangga yang tinggi membuat pembuat kebijakan enggan untuk menurunkan tingkat suku bunga lebih lanjut dan membuat biaya pinjaman terlalu murah. Namun penguatan nilai tukar won terhadap yen setelah Bank of Japan menambah stimulus moneter memberikan tekanan bagi BOK untuk memangkas suku bunga guna menurunkan nilai won yang sehingga eksportir Korsel mampu bersaing dengan eksportir Jepang.

Indeks utama Kospi (KS11) melemah 0,84% menjadi 1944,06, Kospi (KS200) melemah 1% menjadi 247.57. Sementara Kospi Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 247.65 pada pukul 8.30 WIB,menjauhi level tertinggi harian 250.25 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar