Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Saham Unggulan Lambungkan Kospi

Kamis, 10 Januari 2013 10:36 WIB
Dibaca 390

Monexnews - Bursa saham Korea SelatanKospi diperdagangakan positif di hari Kamis (10/01) terutama karena terseret naik oleh penguatan bursa Asia lainnya, namun gain nampak akan terbatas akibat masih merebaknya kewaspadaan investor terhadap laporan pendapatan korporasi.

Indeks Korea Composite Stock Price – Kospi tercatat menguat 0.65 persen di kisaran 2004.56 atau naik sebanyak +12.75 poin, sementara Kospi futures juga rally sebesar +2.20 ke area 266.55. Tercatat saham Korea Electric Power (KEPCO) mengalami rebound lebih dari 4% setelah pemerintah menyebutkan akan menaikkan tarif listrik rata-rata 4 persen pada minggu depan guna membantu mengurangi kerugian yang dialami para supplier tenaga listrik negara.

Sementara raksasa teknologi Samsung Electronics meraih gain 0.3 persen lantaran pihaknya akan terus memasok lebih banyak lagi chips ke China serta ke sejumlah produsen smartphone Asia lainnya untuk mengantisipasi merosotnya permintaan terhadap Apple.

Selain itu Ssangyong Motor turut menguat 1.1% setelah pihak Mahindra & Mahindra dari India mengabarkan akan menanam investasi hingga $900 juta selama 4 tahun ke depan dalam rangka membangun kerjasama dengan perusahaan Korea Selatan.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar