Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Sambut ‘Panah Ketiga’ Abe, Nikkei Menguat

Selasa, 17 Juni 2014 14:39 WIB
Dibaca 424

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup menguat pada perdagangan hari ini, investor menyambut baik blue print  dari ‘anak panah ketiga’ dari kebijakan yang dikenal dengan Abenomics oleh Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. Selain itu pelemahan yen terhdap dollar juga memberikan setimen postif bagi pergerakan bursa, sementara gejolak di Irak masih menjadi perhatian dan membuat investor berhati-hati.

Pemerintah Jepang pada hari Senin  kemarin merilis cetak biru dari reformasi ekonomi jangka panjang Abe. Kebijakan tersebut termasuk di dalamnya yang telah diungkapkan sebelumnya yaitu pengurangan pajak perusahaan, melonggarkan regulasi di sektor pertanian, dan mengijinkan tenaga kerja asing bekerja di sektor rumah tangga dan keperawatan.

Pajak perusahaan di Jepang merupakan salah satu yang tertinggi di dunia, sebesar 30%, pemerintah Jepang akan mengurangi pajak menjadi di bawah 30% di mulai pada tahun fiskal 2015.

Yen pada perdagangan hari ini melemah terhadap dollar, dan diperdagangkan dekat lebvel 102.00. Dollar terlihat kokoh terhadap mata uang utama jelang dimulainya rapat kebijakan moneter oleh Federal Reserve.

Bursa utama Nikkei ditutup menguat 42,68 poin atau 0,29% menjadi 14975,97. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15010 dengan level terendah harian 14940 dan tertinggi 15020 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar