Sabtu, 21 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Samsung Giring Kospi ke Zona Negatif

Kamis, 7 Maret 2013 10:34 WIB
Dibaca 549

Monexnews - Kontras dengan rivalnya di Asia, indeks utama Kospi – Korea Selatan nampak terkoreksi di perdagangan hari Kamis (7/3) terutama akibat penguatan mata uang won Korea sehingga berimbas pada keterpurukan eksportir teknologi negeri gingseng tersebut.

Hari ini mata uang won menguat untuk di sesi ke 3-nya berturut-turut terhadap dollar AS dan diperdagangkan di kisaran tinggi dalam 4 bulan terakhir. Penguatan won tentunya akan menggerus pendapatan eksportir domestik ketika mereka repatriasi.

Raksasa Samsung Electronics, dimana sesi kemarin mengumumkan akan melakukan akuisisi 3 persen dari produsen elektronik Jepang yang bermasalah, Sharp Corp., sahamnya hari ini justru anjlok hingga 2.1%. Sementara produsen piranti elektronik GSI dan Huneed Technologies keduanya terpental dalam hingga 5%.

Eksportir Korea Selatan lainnya turut melemah. Saham Kia Motors Corp. merosot 0.9%, dan Hyundai Motor Co. juga merosot lebih dari 10%. Indeks utama Kospi tercatat melemah -1.11% atau -22.04 poin di kisaran 1998.70, sedangkan Kospi futures juga ikut melemah sebanyak -2.45 poin di area 265.05.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar