Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Santa Claus Rally Hampiri Bursa Wall Street

Senin, 22 Desember 2014 19:51 WIB
Dibaca 559

Monexnews -

Reli bursa saham AS berjangka diekspektasikan berlanjut hingga akhir tahun 2014, seiring meredanya kecemasan berkat support verbal dari pemerintah dan bank sentral selain itu sentimen juga ditopang oleh stabilitas harga minyak mentah dunia.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures menguat 0.25% di level 17,805, sementara S&P500 naik 0.21% ke level 2,071.00 dan Nasdaq futures terkerek naik 0.20% diperdagangkan di level 4,290.75 sejauh ini.

Kecendrungan bursa saham meroket hingga akhir tahun biasa dikenal “Santa Claus Rally” tampaknya masih berulang di tahun 2014 ini. Pola ini potensial untuk terulang kembali seiring minimnya kalender ekonomi yang dirilis sepanjang minggu dan penurunan volume perdagangan ditambah kinerja positif bursa di akhir tahun akibat window dressing yang merupakan aksi ambil untung para investor sebelum tutup tahun.

Potensi Santa Claus rally yang berlanjut turut terindikasi dari bantuan currency Swap China untuk Russia sehingga meredam kejatuhan nilai tukar emerging market, ditambah melambungnya harga minyak sekitar 7% dari titik terendahnya pekan lalu paska komentar Saudi al-Naimi. Di saat bersamaan indeks saham regional Shanghai meroket ke level rekor tinggi nya dan USDJPY mendekati level tinggi 1120.00, ketiga faktor ini dapat dijadikan indikator pendahulu atas potensi meroketnya bursa saham AS berjangka hari ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar