Sabtu, 21 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Sebagian Aksi Lepas Posisi Hentikan Rally Nikkei

Rabu, 13 November 2013 9:58 WIB
Dibaca 344

Monexnews - Indeks utama NikkeiJepang nampak menghentikan laju lonjakan-nya di perdagangan hari Rabu (13/11) setelah selama dua hari beruntun mengalami rally, sehingga hari ini Nikkei berkisar di area negatif yang dibarengi oleh aksi lepas posisi dari sejumlah investor.

Aksi jual sebagian pelaku pasar terutama banyak terpengaruh oleh Wall Street yang berakhir negatif semalam serta akibat rilis data ekonomi Jepang yang lemah tadi pagi. Data machinery order m/m tercatat anjlok drastis hingga (-2.1%) di bulan September dari bulan sebelumnya di level +5.4%.   

Setelah sesi kemarin rebound hingga 2.2%, indeks Nikkei (N225) hari ini berkisar negatif dengan melemah (-0.09%) atau -13.68 poin pada kisaran 14575.00. Sedangkan indeks Nikkei-fut terpantau menguat tipis +0.07% atau +5 poin pada area 14545.

Namun demikian, kurs yen yang masih di perdagangkan lemah di atas kisaran 99 per dollar, masih memberikan dorongan bagi sebagian eksportir domestik. Tercatat saham Sony unggul memimpin kenaikan lebih dari 3%, sementara saham mobil Suzuki Motor dan Mazda Motor masing-masing menguat 1 persen.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar