Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Sebagian Besar Saham di Indeks FTSE Rontok Atas Krisis Ukraina

Selasa, 15 April 2014 19:10 WIB
Dibaca 514

Monexnews -

Sebagian besar saham-saham di bursa saham Inggris merosot di tengah Group Rio Tinto memimpin penurunan pada saham perusahaan komoditas dan juga karena AS dan Uni Eropa mempertimbangkan penambahan sanksi terhadap Rusia untuk masalah gejolak di wilayah timur Ukraina.

Saham Rio Tinto tergelincir sebesar 1.7% setelah mereka melaporkan produksi bijih besi kuartalan di bawah estimasi analis. Saham SABMiller Plc melemah sebesar 1.7% setelah mereka membukukan pendapatan bersih kuartal ke empat yang tidak mencapai estimasi. Saham Aggreko Plc menguat sebesar 1.9% setelah mereka mengatakan bahwa pendapatan di bawah grup mereka meningkat sebesar 5%. Sementara itu sama GKN Plc naik sebesar 1.4% setelah mereka mengatakan bahwa penjualan tumbuh sebesar 1.3% dari setahun yang lalu.

Indeks FTSE 100 turun sebanyak 2.93 poin, atau kurang dari 0.1% pada hari ini, di tengah penurunan hampir dua saham untuk setiap kenaikan satu saham. Indeks patokan turun sebesar 2% pada pekan lalu di tengah maraknya aksi jual di saham yang di anggap terlalu mahal oleh beberapa investor.

“Pasar menunjukkan ketakutan di tengah data ekonomi dan perusahaan yang akan datang  bersamaan dengan kekhawatiran yang terus menerus tentang krisis di Ukraina,” kata Ishaq Siddiqi, seorang analis pasar di ETX Capital di London.

Presiden AS, Barack Obama dan Presiden Rusia Vladimir Putin gagal untuk mencapai kesepakatan dalam pembicaraan telepon semalan atas meningkatnya krisis di wilyaha timur Ukraina. Kedua negara tersebut akan melanjutkan pembicaraan dengan empat pihak di Jenewa dengan pejabat Uni Eropa dan Ukraina dalam dua hari.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar