Minggu, 17 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Sebagian Besar Saham Di Shangai Anjlok Atas Data Manufaktur

Kamis, 20 Februari 2014 14:46 WIB
Dibaca 467

Monexnews -

Sebagian besar saham-saham di bursa China turun seiring penurunan yang lebih besar dari perkiraan untuk indeks manufaktur yang di bayangi oleh reli saham China Petroleum & Chemical Corp. atas rencana untuk membuka unit untuk investor swasta.

Saham Citic Securities Co., melemah setelah Credit Suisse Group AG menurunkan peringkat perusahaan yang sahamnya terdaftar di bursa Hong Kong. Saham Sanan Optoelectronics Co. tergelincir sebesar 3.4% seiring indeks saham dari sektor teknologi mengalami penurunan terdalam kedua di antara berbagai sektor industri. Saham China Petroleum, yang di kenal dengan nama Sinopecis, melonjak sebesar 10% dan PetroChina Co. yang merupakan produsen minyak terbesar di China, baik sebesar 4.9%.

Indeks komposit Shanghai turun  0.1% menjadi 2,138.78 pada pukul 02.00 wib. Lebih dari dua saham yang turun untuk setiap kenaikan satu saham. Indeks mengurangi reli sebelumnya yang  sebanyak 1.7% setelah laporan awal indeks manufaktur yang turun ke level terendah dalam tujuh bulan. Indeks flash PMI manufaktur yang di publikasikan oleh HSBC Holdings Plc dan Markit Economics berada di level 48.3 pada bulan ini, di bandingkan dengan estimasi 49.5. Pembacaan di bawah level 50 indikasikan kontraksi.

“Data PMI tidak terlihat baik namun saya tidak berharap itu akan menyebabkan kepanikan di pasar,” kata Wang Zheng, kepala analis di Jingxi Investment Management Co, di Shangai. “Sinyal Sinopecs kepada investor adalah langkah yang besar untuk merofrmasi BUMN tersebut dan waktunya untuk langkah yang lebih mau untuk mengejar ketinggalan mereka.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar