Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Sebagian Bursa Asia Masih Terinspirasi Wall St.

Rabu, 29 Mei 2013 11:53 WIB
Dibaca 324

Monexnews - Secara umum sebagian lantai bursa Asia masih menunjukkan penguatannya di hari Rabu (29/5) seiring minat beli pelaku pasar terlihat cukup besar karena terinspirasi oleh rally indeks Dow Jones Amerika yang mencatat rekor penutupan tertinggi semalam.

Rebound the Dow tersebut terutama terpicu oleh data tingkat kepercayaan konsumen Amerika Serikat (AS) yang melonjak drastis serta di topang oleh angka sektor perumahan yang juga membaik bahkan melebihi perkiraan. Data yang di rilis semalam menunjukkan consumer confidence bulan Mei melonjak ke angka 76.2 dari sebelumnya di level 69 dan di atas ekspektasi 71.1. Sedangkan data sektor perumahan - S&P Chase Shiler 20 y/y bulan Maret, angkanya juga ikut naik menjadi 10.9% dari sebelumnya 9.3% dan jauh di atas prediksi sebesar 10.2%.

Di lantai bursa Tokyo, pelemahan yen hari ini tidak saja melesatkan kalangan ekspotir namun turut memperkuat saham sektor perbankan dan perlengkapan (utilities). Indeks utama Nikkei terpantau menguat 0.12% (+13.66 poin) di kisaran 14325.64 setelah sempat rally hingga lebih dari 1% menuju area 14512.28. Sedangkan indeks Nikkei-fut terpantau juga melemah sebesar -65 poin pada area kisaran 14310.

Sementara indeks Kospi - Korea Selatan meneruskan penguatannya dan melenggang hingga ke atas psikologis 2000 setelah sesi kemarin rally signifikan berkat sentimen positif dari niat baik Korea Utara untuk menormalkan kembali situasi di kawasan bisnis Kaesong. Dan rally Kospi hari ini juga lantaran para investor termotivasi oleh penguatan Wall Street semalam menyusul rilis data tingkat kepercayaan konsumen Amerika yang mengalami lonjakan signifikan.

Sedangkan indeks bursa Hong Kong – Hang Seng hari ini akhirnya terkoreksi terutama karena di terpa oleh aksi profit taking pada saham sektor consumer dan properti. Hang Seng bahkan nampak tidak terpengaruh oleh rally Wall Street semalam serta penguatan sejumlah ekuiti di bursa China daratan hari ini. Indeks utama tercatat merosot -0.76% atau anjlok hingga -175.04 pada area 22749.21. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga nampak terkoreksi hingga -173 poin di area 22693.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar