Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Eksportir dan Keuangan Pimpin Penguatan Nikkei

Selasa, 12 Februari 2013 9:38 WIB
Dibaca 355

Monexnews - Indeks bursa saham Jepang, Nikkei, bergerak naik 2.6% hari Selasa, terangkat oleh saham-saham sektor eksportir saat melemahnya Yen terjadi ketika seorang petinggi dari departemen keuangan AS menyuarakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah Jepang untuk memerangi deflasi dan memicu pertumbuhan.

Indeks bursa bergerak naik ke 11,445.77, bergerak di tingginya 33 bulan di angka 11,498.42 yang terjadi hari Rabu lalu. Indeks tersebut telah naik sekitar 1/3 sejak pertengahan bulan November.

Langkah kebijakan agresif dari Jepang telah memicu kejatuhan Yen dalam beberapa bulan belakangan, memicu kekhawatiran di Eropa dan AS.

Dengan para menteri keuangan yang menghadiri pertemuan G20 pekan ini, para investor memperkirakan bahwa Yen akan terus dilemahkan, setelah dirilisnya komentar dari petinggi departemen keuangan AS, Lael Brainard yang mengatakan bahwa AS mendukung langkah kebijakan Jepang untuk mengatasi deflasi dan memicu pertumbuhan.

“Komentar (Brainard) memberikan tingkat kepercayaan kepada pasar. Hal ini mengejutkan, dan memberikan sinyal bahwa badan administasi Obama memberikan lampu hijau untuk kebijakan dari Shinzo Abe”, dikatakan Takuya Takahashi, seorang analis pasar dari Daiwa Securities.

Dollar menyentuh angka tingginya di 94.42 terhadap Yen kemarin, tertingginya sejak bulan Mei 2010.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar