Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Energi Bebani Kinerja Hang Seng

Jumat, 28 November 2014 10:44 WIB
Dibaca 655

Monexnews - Hang Seng mencatatkan pelemahan tipis, tertekan oleh kejatuhan sektor energi yang terseret oleh berlanjutnya penurunan harga minyak dunia. Investor khawatir tajamnya penurunan harga minyak dunia belakangan dapat menggerogoti outlook pendapatan perusahaan minyak dan industri terkait lainnya. Saham produsen minyak terkemuka Cina, CNOOC dan PetroChina masing-masing turun sebesar 5,67% dan 4,02%. Hang Seng futures melemah 0,05% dan kini diperdagangkan di level 23988.

Meski demikian, penurunan harga minyak juga dapat mengurangi biaya transportasi dan ini tentunya kabar baik bagi perusahan penerbangan dan pengiriman kargo Cina. Saham perusahaan penerbangan Cathay Pacific dan Air China masing-masing naik sebanyak 7,63% dan 6,04%. Saham pengiriman kargo COSCO dan China Shipping Container masing-masing naik sebesar 5,49% dan 5,58%.

Di lain pihak, investor juga terlihat waspada menjelang publikasi data manufaktur Cina pada hari Senin, 1 Desember mendatang. Beijing akan merilis data manufaktur Cina pada Senin, jam 08.00, sedangkan HSBC juga akan merilis data manufaktur Cina pada SEnin, jam 08.45 WIB. Data manufaktur tersebut dapat memberikan petunjuk lebih lanjut atas kondisi perekonomian terbesar No.2 di dunia tersebut. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar