Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Energi Bebani Performa Kospi

Rabu, 7 Januari 2015 8:23 WIB
Dibaca 346

Monexnews - Kospi tergelincir setelah berlanjutnya penurunan harga minyak dunia membuat investor khawatir dengan outlook pendapatan perusahaan di sektor energi dan industri terkait lainnya. Minyak Nymex kembali mencetak rekor terendah 5-tahun $47.53 pada Rabu dini hari seiring merebaknya kecemasan atas melimpahnya supplai dan rapuhnya outlook permintaan. Investor khawatir jika penurunan harga minyak terus berlanjut maka ini akan semakin menggerogoti kinerja perusahaan di sektor energi. Saham perusahaan pengilangan minyak Korea Selatan SK Innovation dan S-Oil terpantau melemah di awal sesi Asia.

Pasar juga masih khawatir dengan resiko keluarnya Yunani dari zona-euro dan efek yang dapat ditimbulkannya. Majalah Bild menulis bahwa Jerman tengah menyiapkan rencana cadangan untuk menghadapi kemungkinan keluarnya Yunani dari zona-euro. Mengutip narasumbernya di pemerintahan Jerman, majalah terkemuka di Jerman tersebut utarakan Berlin sedang mengkaji skenario yang dapat terjadi jika partai oposisi Syriza memenangkan pemilu Yunani 25 Januari mendatang.

Dari sektor korporasi, saham Hyundai Motor naik 0,6% setelah produsen mobil Korea Selatan tersebut umumkan rencana investasi 81 triliun won selama 4 tahun untuk ekspansi pabrik secara global. Saham Samsung Electronics turun 0,2% setelah perusahaan merilis 4 seri smartphone Galaxy terbaru yang ditargetkan untuk konsumen kelas menengah ke bawah. Kospi futures melemah 0,25% dan kini diperdagangkan di level 239.90 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar