Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Energi & Komoditas Ciutkan Shanghai

Rabu, 14 Mei 2014 11:23 WIB
Dibaca 270

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China kembali bergerak di zona merah untuk hari kedua-nya lantaran aksi jual masih mewarnai sektor energi dan komoditas pada perdagangan hari Rabu (14/5).

Di lantai bursa nampak saham Guanghui Energy terkoreksi 2%. Sedangkan saham Yangquan Coal dan Lu'An Environmental Energy masing-masing merosot 1 persen. Sementara nilai tukar Yuan terpantau menguat tipis setelah para petinggi China bertekad akan mereformasi rezim mata uang negara menyusul pertemuan antara Menteri Keuangan AS - Jack Lew dan PM Li Keqiang di Beijing.

Baru-baru ini pasar China daratan kembali bergeliat setelah dewan kabinet negara China (State Council) merilis cetak biru reformasi di pasar modal. Cetak biru tersebut merupakan sistem reformasi yang dibangun yang bertujuan untuk menggiring lebih banyak lagi kalangan pengusaha untuk melakukan IPO (penawaran saham perdana ke publik) sekaligus memberikan kemudahan akses bagi modal asing untuk mengalir ke perusahaan-perusahaan China.

Indeks utama Shanghai komposit China tercatat melemah (-0.16%) atau tergerus hingga (-3.37) poin pada area 2047.36.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar