Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Energi Menjadi ‘Top Gainers’, Shanghai Rally

Selasa, 2 September 2014 10:35 WIB
Dibaca 341

Monexnews -

Minat aksi beli nampak masih mewarnai pasar China pada perdagangan hari Selasa (02/09) sehingga menyeret indeks utama Shanghai melesat hingga ke level tinggi dalam sepekan sekaligus mencatat penguatan sesi ke-3.

Mengawali pekan ini (01/09), investor telah dikecewakan dengan rilis data aktivitas manufaktur PMI China dari pemerintah maupun HSBC dimana keduanya kembali mencatat perlambatan di bulan Agustus.

Namun demikian kalangan investor tidak terlalu khawatir dengan data tersebut lantaran hasil angka tersebut masih bertahan di atas level 50 yang mengindikasikan bahwa aktivitas sektoral masih mengalami laju yang ekspansif.

Dan saat ini kalangan investor terlihat menantikan fundamental lainnya yang akan dirilis karena otoritas China masih menyisakan data sektor service-PMI baik dari pemerintah maupun institusi HSBC yang rencananya akan tayang pada hari Rabu.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis energi rally setelah Guanghui Energy sahamnya mengalami rebound hingga 4%. Sedangkan produsen perlengkapan energi matahari - Teba sahamnya melonjak 2.5%, dan produsen minuman keras - Kweichow Moutai sahamnya turut rally 2%.

Saham-saham energi tersebut kini menjadi ‘top gainers’ di lantai bursa Shanghai sehingga membuat indeks utama mencatat kenaikkan sebesar +0.13% atau meraih gain hingga +2.92 poin pada kisaran 2238.43.   (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar