Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Finansial Hambat Rally Shanghai

Jumat, 22 November 2013 10:25 WIB
Dibaca 274

Monexnews - Indeks bursa Shanghai China nampak mulai beralih ke kisaran positif di perdagangan akhir pekan (Jumat, 22/11) setelah sebelumnya sempat mencatatkan level penutupan tertinggi dalam satu bulan terakhir di hari Rabu.

Hari ini para investor China daratan nampak terinspirasi oleh suasana rally bursa di kawasan regional serta terkait Wall Street yang mengalami penguatan pada perdagangan semalam. Dimana kabar berita politik dan ekonomi yang positif dari Amerika Serikat (AS) turut menopang sentimen pasar.

Namun penguatan Shanghai masih nampak tersendat dan kadang menahan indeks untuk naik ke zona positif akibat masih ada aksi jual di lini keuangan dan perbankan China. Sektor finansial bereaksi negatif terhadap kabar bahwa pihak regulator sedang menyusun aturan baru untuk membatasi perbankan bayangan (shadow banking) di negeri itu.

Tercatat saham Industrial and Commercial Bank of China, Industrial Bank dan China Ping An masing-masing jatuh lebih dari 1 persen. Sementara indeks utama Shanghai Komposit China tercatat melemah (-0.16%) atau menurun (-3.62) poin pada area 2202.22.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar