Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Manufaktur Menyangga Rebound Bursa Eropa

Kamis, 2 April 2015 0:43 WIB
Dibaca 400

Monexnews - Pasar saham Eropa mengawali kuartal II dengan langkah positif, bergerak di zona hijau seiring optimisme sektor manufaktur Inggris dan zona Euro. Menutup perdagangan hari Rabu, indeks spot FTSE naik 0,54% di level 6809.50, disusul indeks spot DAX Jerman dengan kenaikan 0,29% di level 12001.38.

Manufaktur PMI zona Euro melejit dengan laju tercepat dalam 10-bulan terpompa peningkatan pesanan baru dari pembeli asing. Program stimulus masif European Central Bank yang melemahkan nilai tukar Euro menjadikan produk ekspor benua biru lebih kompetitif dalam pasar global. Begitu pula sektor manufaktur Inggris yang didukung kuatnya permintaan domestik dilaporkan lebih baik dari prediksi, mencapai level tertinggi 8-bulan. 

Optimisme dari sektor manufaktur mampu membantu mengalihkan perhatian investor saham di benua Eropa dari drama utang Yunani. Salah seorang pejabat pemerintah pada hari Rabu membantah rumor Yunani akan menunda pembayaran kepada International Monetary Fund tanggal 9 April, jika tidak mendapatkan dana bantuan.

Untuk perdagangan indeks berjangka Eropa, pada pukul 00:40 WIB indeks FTSE Berjangka naik 0,4% atau +27 poin di level 6754 dan indeks DAX Berjangka 0,19% lebih tinggi atau +23 poin pada level 12033.5. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar