Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Sektor ‘mining’ Benamkan Bursa Sydney

Senin, 14 April 2014 12:49 WIB
Dibaca 396

Monexnews -

Lantai bursa Sydney Australia mengalami koreksi di awal pekan (14/4) akibat tergerus oleh anjloknya mayoritas saham-saham berbasis mining (pertambangan) meskipun harga emas dunia kini berada di kisaran tinggi dalam tiga pekan terakhir.

Tercatat saham Alacer Gold terjerumus hingga 5%, sedangkan saham Evolution Mining merosot lebih dari 0.3%. Sementara dari sektor peritel elektronik nampak saham JB Hi-Fi jatuh hingga lebih dari 1 persen setelah muncul laporan bahwa pihaknya akan menjadi target pengambilalihan berikutnya setelah department store David Jones ditawar oleh Woolworths Afrika Selatan senilai $ 2.1 milyar.

Aksi jual di bursa Sydney hari ini juga akibat imbas dari koreksi pasar China daratan lantaran merebaknya kembali kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi menjelang rilis data GDP kuartal pertama pada tengah pekan yang diprediksi mengalami penurunan.

Hingga sesi siang pada perdagangan hari Senin (14/4), indeks ASX-200 Sydney terpantau masih melemah hingga (-1.08%) atau (-58.55) poin pada kiasran 5370.10. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar