Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Otomotif & Konstruksi Benamkan Shanghai

Kamis, 17 Juli 2014 11:53 WIB
Dibaca 471

Monexnews -

Hari ini pasar Shanghai melanjutkan koreksinya di hari ke-2 lantaran aksi jual mewarnai saham sektor otomotif dan konstruksi China meskipun pada sesi kemarin telah di rilis data pertumbuhan ekonomi yang meningkat.

Saham-saham berbasis otomotif mobil berjatuhan di bursa Shanghai karena terkena aksi jual lantaran investor khawatir terhadap permintaan yang akan menurun di sektor tersebut setelah pemerintah mengatakan akan menghentikan pemberian fasilitas mobil kepada para pejabat junior di tingkat pusat maupun daerah.

Sebagai gantinya, sejumlah kader Partai Komunis dan pejabat pemerintah yang levelnya di bawah wakil menteri akan diberikan tunjangan bulanan sebesar 500 s/d 1.300 yuan. Di lantai bursa Shanghai nampak saham-saham otomotif berjatuhan karena terseret oleh koreksi tajam dari saham SAIC Motor Corp. yang anjlok hingga lebih dari 1.7%.    

Sedangkan sentimen pelaku pasar juga ikut merosot setelah muncul kabar bahwa sebuah perusahaan pengembang dan konstruksi - Huatong Road & Bridge, merilis pernyataan di hari Rabu kemarin bahwa pihaknya kemungkinan tidak mampu membayar hutang senilai $ 65 juta yang akan jatuh tempo minggu depan. Sontak kabar tersebut langsung meningkatkan kekhawatiran di sektor konstruksi.

Sementara indeks utama Shanghai komposit tergerus dalam hingga (-0.81%) atau (-16.69) poin pada kisaran 2050.58.   (dar) 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar