Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Sektor Penambang Berjatuhan di Sydney

Senin, 24 Juni 2013 8:59 WIB
Dibaca 432

Monexnews - Sejumlah saham sektor pertambangan mengalami kemerosotan di bursa Sydney - Australia pada perdagangan awal pekan (Senin, 24/6) lantaran penguatan dollar AS saat ini telah menyusutkan prospek – outlook untuk sektor komoditas.

Selain itu, kekhawatiran terhadap prospek pertumbuhan China turut membebani ruang gerak sektor ini. Tercatat saham Newcrest Mining Ltd. tumbang hingga 4.7% setelah indeks emas berjangka (gold futures) merosot sekitar $100 per troy ons pada pekan lalu. Saham Medusa Mining juga anjlok 8 persen dan Perseus Mining tumbang 7 persen.  

Sedangkan saham BHP Billiton Ltd. anjlok hingga 2.6%, dan Fortescue Metals Group Ltd. menurun 2.1%. Saham AMP Ltd. turut merosot tajam hingga 8.8% dalam volume yang besar setelah muncul peringatan pada laba perusahaaan semester pertama akibat naiknya klaim asuransi jiwa.

Ssmentara dollar Australia (Aussie) nampak kembali tertekan di awal perdagangan dengan berkisar di area $ 0,923, menguat tipis dari kisaran rendah 33-bulan terakhir pada pekan lalu di area $ 0,9163. Nmaun demikian mata uang telah jatuh lebih dari 3 persen sepanjang pekan lalu.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar