Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Penambang Sydney Berjatuhan Terkait Harga Minyak

Selasa, 28 Oktober 2014 8:49 WIB
Dibaca 410

Monexnews - 

Bursa Sydney - Australia terpantau mengalami koreksi di perdagangan hari Selasa (28/10) setelah pada sesi kemarin mencatat level tinggi dalam enam pekan berkat terinspirasi rally di pasar Asia.

Di lantai bursa hari ini nampak saham-saham berbasis pertambangan berjatuhan sekaligus menyeret saham-saham lain nya ke teritori negatif.

Setidaknya tercatat saham BHP Billiton, Rio Tinto dan Fortescue Metals semuanya masing-masing anjlok hampir 2 persen terutama terkait merosotnya harga bijih besi dunia (iron ore).

Selain itu, anjloknya saham-saham sektor tesebut juga akibat tertekan oleh merosotnya harga minyak dunia sekaligus gelisah menjelang pertemuan Federal Reserve nanti malam.

Harga minyak mentah dunia kembali merosot ke kisaran $ 80 per barel di perdagangan Asia, setelah sebelumnya pernah jatuh ke level terendah dalam 28-bulan terakhir pada $ 79,44.

Merosotnya harga minyak tersebut juga berdampak terhadap Wall Street yang berakhir hanya flat setelah mencatat rally mingguan terbesar tahun ini di hari Jumat lalu. Sementara indeks ASX-200 Sydney tercatat melemah (-0.38%) atau terkikis (-8.74) poin pada kisaran 2299.17.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar