Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Penambang Topang Rally ASX-200 Sydney

Selasa, 15 April 2014 13:25 WIB
Dibaca 246

Monexnews -

Lantai bursa Sydney Australia berakhir dengan rally pada perdagangan hari Selasa (15/4) setelah muncul minutes dari Bank Sentral Australia (RBA) yang cukup mendukung sentimen pasar.

Dalam minutes atas pertemuan bulan April oleh Reserve Bank of Australia, pihaknya menjelaskan bahwa sejumlah data ekonomi yang muncul belakangan ini tidak merubah tekad dalam mempertahankan suku bunga stabil untuk sementara waktu. Dan sekali lagi dikatakan bahwa nilai dollar Aussie masih tetap tinggi secara historis.

Di lantai bursa nampak sektor penambang menjadi fokus perhatian para investor terkait laporan produksi triwulanan. Tercatat saham Rio Tinto mengupas keuntungan dengan meraih gain 0,4% setelah mengumumkan ekspor bijih besi global kuartal pertama meningkat hingga 16%. Sedangkan saham Oz Minerals melonjak 4,5% meskipun pihaknya membukukan penurunan produksi tembaga kuartal pertama hingga (-11%).

Namun saham Sydney Airport merosot lebih dari 0,6% terkait kabar yang menunjukkan bahwa pemerintah akan menyetujui pembangunan bandara kedua di Sydney. Sementara indeks ASX-200 Sydney Australia berakhir di tutup menguat +0.42% atau berhasil mencatat gain +22.75 poin pada kisaran 5381.70. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar