Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Perbankan Bantu Penguatan Bursa Sydney

Selasa, 6 Mei 2014 9:41 WIB
Dibaca 288

Monexnews -

Lantai bursa Sydney Australia bergerak di zona positif pada perdagangan hari Selasa (6/5) setelah optimisme kalangan investor cukup terbantu oleh data surplus perdagangan yang rilis hari ini.

Meski demikian, pergerakan indeks nampak terbatas untuk rally akibat sebagian besar pasar utama Asia tutup. Selain itu angka neraca surplus yang masih di bawah estimasi, juga nampak kurang memuaskan investor.

Angka surplus perdagangan Australia bulan Maret tercatat sebesar A$ 731 juta, meleset dari ekspektasi sebesar A$ 1200 juta, dan jauh di bawah bulan sebelumnya pada A$ 1257 juta. Sedangkan angka eksport Australia bulan Maret tercatat merosot sebesar (-2%).

Di lantai bursa nampak sektor perbankan menjadi tulang punggung atas penguatan indeks ASX-200 hari ini. Bank-bank besar tercatat mengaut seperti saham ANZ, NAB dan CBA semuanya naik masing-masing sekitar 0.5%. Sedangakn saham Westpac juga turut rally hingga 0.9%.

Selain itu sektor penambang emas juga terlihat menguat bersama saham Newcrest yang rally hingga 1.5%, dan saham Evolution ikut membukukan kenaikkan 1.2% setelah harga emas dunia rally semalam. Indeks utama ASX-200 terpantau menguat +0.04% dan meraih gain sebesar +2.18 poin pada kisaran 5464.40. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar