Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Harga Konsumen AS tumbuh 0.3% di Desember vs. 0.2% di November, estimasi 0.3%

stock-index Stock Index

Sektor Perbankan Lesatkan Bursa Shanghai

Rabu, 27 Agustus 2014 10:23 WIB
Dibaca 373

Monexnews -

Bursa Shanghai China bangkit dari level penutupan terendah dalam dua pekan terakhir yang tercatat pada sesi kemarin, karena perhatian investor investor hari ini tertuju kepada sektor perbankan.

Di lantai bursa nampak saham Agricultural Bank of China tergerus 0.4% setelah melaporkan adanya penuruanan pertumbuhan laba serta meningkatnya angka kredit macet di kuartal ke-2 pada Selasa malam. Sedangkan Bank of Communications sahamnya merosot 0,5%.

Baru-baru ini, kalangan investor digairahkan kembali oleh keseriusan pemerintah China yang akan membenahi infrastruktur perekonomian dalam negeri.

Di awal pekan, pemerintah dikabarkan telah menggelontorkan stimulus hingga 38 triliun Rupiah yang tujuannya untuk menanamkan investasi besar-besaran di sektor penerbangan sipil. Sementara, sebanyak 62 kota sudah membangun zona ekonomi khusus untuk mendukung sektor penerbangan tersebut.

Di dalamnya termasuk pembangunan fasilitas penyediaan suku cadang dan bisnis logistik yang dikelola oleh pemain-pemain besar semacam Airbus dan Embraer S.A.

Indeks utama Shanghai komposit China tercatat menguat +0.31% atau +6.81 poin pada kisaran 2213.92.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar