Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Perbankan Menopang Kinerja Pasar Eropa

Senin, 13 Januari 2014 18:16 WIB
Dibaca 425

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa berhasil mengawali perdagangan pekan ini dengan positif seiring optimisme terhadap musim earnings menopang sentimen investor. Laporan ekonomi yang menunjukkan AS hanya menciptakan 74.000 pekerjaan pada bulan Desember nampaknya juga tidak banyak mempengaruhi mood perdagangan di pasar Eropa.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,2% dan 0,15%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang sejauh ini terpantau menguat tipis 0,05%.

Sektor perbankan Eropa mampu menunjukkan kinerja terkuat pada hari Senin. Hal ini tidak lepas dari persetujuan regulator perbankan global untuk memperingan aturan baru tentang jumlah hutang yang diperbolehkan dimiliki oleh bank, di tengah kekhawatiran bahwa itu akan membatasi pinjaman bagi perekonomian.

Di Spanyol, partai konservatif berkuasa diberitakan telah kehilangan kepemimpinannya atas partai oposisi Sosialis dalam sebuah jajak pendapat yang diterbitkan surat kabar El Pais pada hari Minggu. Popularitas partai berkuasa semakin menurun belakangan ini sebagai dampak dari langkah-langkah penghematan, skandal korupsi dan peraturan untuk membatasi aborsi.

Dari AS, fokus pelaku pasar pekan ini akan beralih ke sejumlah laporan earnings dari perusahaan besar seperti JPMorgan Chase, Wells Fargo, Bank of America, Citigroup, Goldman Sachs, Intel dan General Electric. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar