Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Peritel Benamkan Nikkei Meski Data Apik

Jumat, 2 Mei 2014 13:26 WIB
Dibaca 384

Monexnews -

Indeks Nikkei Jepang tertekan di teritori negatif di akhir pekan (2/5), padahal kemarin mencatat level tertingginya lebih dari sepekan. Penurunan hari ini lebih dikarenakan koreksi saham sektor retailers.

Di lantai bursa Tokyo, nampak saham peritel (retailers) mengalami penurunan meskipun data menunjukkan household spending mengalami lonjakan di bulan Maret sekaligus mematahkan estimasi. Tercatat saham Takashimaya anjlok 2% dan saham Daiei merosot sekitar 0.8%.

Sedangkan saham Sony juga turut terkoreksi hingga 2 persen sekaligus mencatat level terendah dalam 6 pekan setelah raksasa teknologi tersebut memangkas proyeksi laba untuk kali ketiga dalam satu tahun.

Data all household spending y/y tercatat melonjak 7.2% di bulan Maret, dari bulan sebelumnya tahun lalu di angka (-2.5%). Sedangkan untuk periode bulanan nya, data tersebut mencatat lonjakan signifikan sebesar 10.8% dari bulan sebelumnya (-1.5%). Indeks utama Nikkei akhirnya menutup perdagangan di akhir pekan ini dengan melemah (-0.19%) dan terkikis (-27.62) poin pada kisaran 14457.51. (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar