Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Pertambangan Bebani Sentimen Pasar Eropa

Rabu, 17 April 2013 16:21 WIB
Dibaca 442

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa berbalik negatif pada awal perdagangan hari Rabu di tengah kekhawatiran tentang perlambatan pertumbuhan, dengan saham-saham sektor pertambangan mencatatkan kinerja terburuk di bursa.

FTSE Inggris melemah hampir 0,5% di tengah kecemasan atas membengkaknya hutang di China. Perusahaan-perusahaan pertambangan Inggris, yang memiliki eksposur tinggi terhadap China, harus menderita penurunan tajam pada perdagangan hari Rabu. DAX Jerman dan CAC40 Perancis juga tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 1,05% dan 0,7%.

Seorang auditor senior China pada hari Rabu mengeluarkan peringatan bahwa hutang pemerintah daerah telah membengkak di luar kendali, yang berpotensi memicu krisis keuangan baru yang bahkan mungkin akan lebih besar dari kejatuhan sektor perumahan AS.

Sementara itu IMF pada hari Selasa kemarin telah memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global menjadi 3,25% dari proyeksi bulan Januari yang sebesar 3,5%. Proyeksi pertumbuhan negara maju juga diturunkan menjadi 1,2% untuk tahun 2013. Melalui ‘World Economic Report’ terbaru IMF juga mendesak negara-negara maju untuk menggunakan "semua peralatan kebijakan dengan bijaksana" guna memacu permintaan yang lesu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar