Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Properti China Bebani Rally Shanghai

Kamis, 3 April 2014 9:47 WIB
Dibaca 397

Monexnews -

Bursa saham Shanghai China sempat bergerak di zona positif di awal perdagangan hari Kamis (3/4) berkat munculnya rencana langkah-langkah stimulus fiskal dari otoritas Beijing menyusul pernyataan dari ‘State Council’ yang keluar hari Rabu kemarin.

Dewan Negara China atau State Council mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya sudah menyiapkan pengeluaran untuk proyek kereta api (railways) serta perumahan termasuk akan memberikan keringanan pajak bagi usaha kecil.

Sontak hari ini saham-saham berbasis railways mengalami rally setelah muncul kabar tersebut. Tercatat saham China Railway Construction rebound 5%, sedangkan saham China Railway Group dan China Railway Construction masing-masing melesat 4%.

Namun rally Shanghai hari ini nampak terbebani oleh saham sektor pengembang properti yang mengalami koreksi setelah sesi kemarin menguat tajam. Pelemahan di lini properti terutama terkait kabar dari China Securities Journal yang menyebutkan bahwa kota Hangzhou dan Wenshou tengah membahas rencana untuk mengurangi pembatasan terhadap pembelian rumah, tetapi mereka belum mengajukan proposal resmi.

Di lantai bursa Shanghai terlihat saham China Merchants Property merosot 1 persen, sedangkan saham Gemdale menurun 0,2%. Penurunan saham unggulan tersebut sekaligus menyeret saham-saham sektor properti lainnya ikut terkoreksi. Sementara indeks utama Shanghai terpantau melemah (-0.10%) atau terkikis sebanyak (-2.07) poin pada area 2056.91. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar