Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Properti & Energi Hambat Laju Hang Seng

Selasa, 29 April 2014 9:55 WIB
Dibaca 349

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong nampak tengah berjuang untuk bertahan di teritori positif pada perdagangan hari Selasa (29/4) di tengah suasana sentimen yang tertekan oleh aksi jual setelah muncul hasil earnings yang mengecewakan dari beberapa saham blue-chips China.

Aksi jual tengah merebak khususnya di sektor properti dan pengembang setelah saham Vanke anjlok 1.8% akibat melaporkan pendapatan kuartal pertama merosot sebesar 5%. Penurunan saham juga disusul oleh Shanghai Shimao yang terkoreksi hingga 1.5% dan diikuti oleh saham Gemdale yang terpuruk hingga 9% sekaligus menjadi saham paling berkinerja paling buruk hari ini.

Selain itu, saham-saham berbasis energi juga turut terjungkal setelah perusahaan Sinopec (China Petroleum & Chemical Corp.), perusahaan penambang terbesar di Asia, melaporkan penurunan laba kuartal pertama hingga 15%. Anjloknya pendapatan Sinopec di duga akibat imbas dari menurunnya harga minyak metah dunia dan tingginya biaya eksplorasi lepas pantai.

Setelah sempat bergerak di zona merah, indeks Hang Seng kini menguat tipis dengan mencatat kenaikkan sebesar +0.16% atau +35.05 poin pada kisaran 22165.80. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga berhasil naik tipis +0.05% atau +11 poin pada area 21946. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar