Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Properti Pimpin Kemerosotan Bursa Shanghai

Rabu, 6 Agustus 2014 10:54 WIB
Dibaca 496

Monexnews -

Pasar Shanghai – China mengalami tekanan aksi jual di perdagangan hari Rabu (6/8) akibat para investor melakukan profit taking setelah indeks mencapai level tinggi dalam 7 bulan terakhir pada sesi Selasa kemarin.

Di lantai bursa nampak sektor properti mengalami kemerosotan paling besar lantaran kalangan investor mengincar sektor ini sebagai target untuk meraup untung melalui aksi jual.

Sektor properti ini menjadi fokus pasar menyusul pelelangan lahan dan tanah di Beijing pada pekan lalu yang hasilnya tidak banyak terjual. Dan hasil lelang tersebut merupakan pelelangan terburuk untuk kali pertama sejak tahun 2011 silam.

Hasil yang buruk tersebut langsung memicu spekulasi negatif bagi kalangan investor karena hal itu menunjukkan adanya ketidakcocokan dalam ekspektasi harga antara pihak pemerintah dan pengembang.  

Setidaknya tercatat saham Poly Real Estate merosot hingga lebih dari 2 persen sekaligus membawa indeks Shanghai komposit China tergerus (-0.46%) atau melemah sebanyak (-10.16) poin pada kisaran area 2209.79.    (dar)    

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar