Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Properti Topang Kinerja Bursa Shanghai

Rabu, 8 Oktober 2014 9:10 WIB
Dibaca 528

Monexnews -

Bursa Shanghai China kembali membuka perdagangan hari ini dengan bergerak dikisaran positif setelah libur selama sepekan (Rabu, 08/10).

Mengawali perdagangan pekan ini, para investor di China daratan nampak melayangkan minat mereka ke saham-saham berbasis pengembang, perumahan dan properti termasuk real-estate.

Perburuan saham tersebut merebak setelah otoritas Beijing pada pekan lalu mengumumkan langkah-langkah stimulus baru dengan tujuan untuk mendongkrak permintaan sektor properti domestik.

Di lantai bursa Shanghai tercatat saham China Merchants Property, Shanghai Shimao dan Vanke semuanya rata-rata rally lebih dari 3 persen.

Selain itu saham Ping An Insurance, salah satu perusahaan asuransi terbesar di China, sahamnya menguat 0.4% terkait kabar bahwa pihaknya tengah menawarkan pemberian pinjaman uang kepada para pembeli rumah untuk pembayaran uang muka (down payments).

Namun demikian, rally Shanghai nampak terbatas setelah investor terlihat kecewa dengan data yang rilis pagi ini yang menunjukkan aktivitas non manufaktur (service PMI) domestik mengalami penyusutan di bulan September.

Data service PMI yang dikalkulasi oleh institusi HSBC tercatat menurun ke level 53.5 di September dari bulan sebelumnya yang tercatat 54.1. Sementara indeks utama Shanghai komposit China tercatat menguat +0.09% dan meraih gain sebanyak +2.17 poin pada ksiaran 2366.30.
(dar)   

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar