Senin, 16 Januari 2017

stock-index Stock Index

Sektor Properti Unggul, Giring Nikkei Rally

Senin, 4 Maret 2013 11:23 WIB
Dibaca 374

Monexnews - Harapan investor terhadap adanya perubahan ekonomi ke sedia kala atau reflasi (reflationary hopes), telah menyebabkan mata uang yen melemah sepanjang pekan lalu.

Minggu lalu yen mencatatkan rekor terlemahnya hingga 94.76 dan telah menggiring indeks Nikkei rally sekitar 12 persen sejak awal tahun lantaran para investor banyak membeli posisi di bursa terkait ekspektasi stimulus moneter dari bank sentral Jepang (BOJ).

Saham sektor real-estate kembali melanjutkan rally dan membuat Nikkei menguat di teritori positif kontras dengan rivalnya Kospi dan Hang Seng terkait harapan terhadap agenda reflasi dari PM Shizo Abe. Tercatat saham Heiwa Real Estate melejit hingga 10 persen dan Mitsubishi Estate serta Sumitomo Real Estate and Development melonjak masing-masing sekitar 6 persen.

Hari ini yen kembali tercatat melemah di area 93.33 setelah terpuruk hingga 93.72 dan menggiring indeks Nikkei rally +0.3% di area 11640.81 dan meraih gain setidaknya +34.43 poin. Saham properti lainnya yang turut rally adalah Mitsui Fudosan Co. yang melonjak hingga 4.2% dan Sekisui House Ltd. (home builder) ikut menguat datar 1.7%.

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar