Minggu, 17 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Tambang Lesatkan Bursa Sydney

Senin, 10 Februari 2014 8:44 WIB
Dibaca 606

Monexnews - Saham-saham kelas berat berbasis sumber daya alam Australia hari ini (Senin, 10/02) rally ke level tertinggi sejak 30 Januari silam berkat penguatan sektor pertambangan menyusul kenaikkan harga logam pada akhir pekan lalu.

Hal itu membuat indeks utama Sydney Australia hari ini sempat rebound hingga 0.7%. Di lantai bursa tercatat saham Rio Tinto dan BHP Billiton masing-masing naik lebih dari 1 persen. Sedangkan BC Iron naik 0,9% setelah harga emas membukukan kenaikan mingguan terbesar dalam lima pekan terakhir dan setelah tembaga mencapai kenaikan mingguan terbesarnya tahun ini.

Sementara laporan indeks National Australia Bank naik 1,4% sekaligus menunjukkan bahwa bank-bank mungkin akan mempertimbangkan kembali pengoperasiannya di London, Inggris. Selain itu, sentimen investor nampak positif berkat rally Wall Street di akhir pekan meskipun laporan tenaga kerja yang kurang memuaskan.

Fokus pasar kini tertuju pada pidato pertama Pimpinan Federal Reserve yang baru Janet Yellen di hadapan Kongres pada hari Selasa besok, dan para pelaku pasar akan mencari petunjuk apakah kebijakan moneter binaan Yellen akan tetap supportive. Indeks utama Sydney ASX-200 terpantau menguat +0.45% dan meraih gain +23.17 poin pada area 5189.70. (dar)

  

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar