Senin, 18 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Sektor Teknologi Topang Kinerja Wall Street

Rabu, 28 Januari 2015 21:43 WIB
Dibaca 527

Monexnews - Wall Street menguat, ditopang oleh rally sektor teknologi setelah Apple memberikan laporan keuangan yang memuaskan. Saham Apple melonjak 8,1% setelah produsen iPhone tersebut mencetak laba $18 miliar di kuartal terakhir 2014; laba terbesar yang pernah dicatatkan perusahaan di seluruh dunia. Bagusnya laporan keuangan Apple turut memberikan sentimen positif terhadap saham di sektor teknologi yang turut menopang kinerja bursa saham AS. Indeks Dow Jones dan Nasdaq masing-masing naik 0,33% dan 1,01% sedangkan S&P 500 menguat 0,52%.

Sementara itu, saham Yahoo rally 5,2% setelah umumkan rencana spin-off atas kepemilikan Yahoo di perusahaan e-commerce Cina Alibaba. Saham Boeing dan AT&T terpantau menguat setelah perusahaan melaporkan kinerja keuangan yang lebih baik dari prediksi.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi seiring merebaknya kewaspadaan menjelang publikasi hasil pertemuan Federal Reserve pada kamis dini hari nanti. Mayoritas ekonom memperkirakan Fed akan mempertahankan pernyataan sebelumnya bahwa bank sentral akan bersabar dalam menentukan kenaikan suku bunga. Namun, investor ingin mencari petunjuk lebih lanjut kapan bank sentral tersebut akan mulai mengetatkan kebijakan moneternya. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar