Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

‘Sell’ Masif Sektor Teknologi Gilas Kospi

Rabu, 7 Agustus 2013 10:02 WIB
Dibaca 311

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan terkoreksi cukup tajam di perdagangan hari Rabu (7/8) dan terjebak di kisaran terendahnya sejak 23 Juli lalu akibat aksi jual masif di sektor teknologi.

Di lantai bursa Seoul, saham kelas berat Samsung Electronics merosot lebih dari 1.8% menjelang keputusan dari Komisi Perdagangan Internasional AS terkait apakah pihaknya akan melarang impor sejumlah perangkat Samsung ke AS.

Sedangkan raksasa otomotif Hyundai Motor tumbang sekitar 3 persen seiring muncul kabar bahwa serikat pekerja akan memutuskan pada minggu depan mengenai jadi atau tidaknya pemogokan menyusul gagalnya pembicaraan antara pihak manajemen dan kelompok kerja.

Indeks utama Kospi tercatat melemah (-1.02%) dan merosot hingga -19.13 poin menuju area 1887.49. Sedangkan indeks Kospi fut juga tertekan (-0.75%) atau -1.85 poin pada kisaran 244.65.

Sejak awal pekan ini, lantai bursa Seoul kerap di hujani aksi jual saham di sektor teknologi dan elektronik terkait kekhawatiran investor terhadap berlarutnya masalah hak paten Samsung dengan Apple. Pemerintah Korea Selatan menyatakan keprihatinan nya atas keputusan pihak AS yang akhirnya memveto larangan impor produk Apple di Amerika Serikat, dan dikatakan pula bahwa langkah tersebut akan merugikan hak paten Samsung.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar