Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Sell Off Brutal Shanghai & Hang Seng Berlanjut

Senin, 29 Juni 2015 9:08 WIB
Dibaca 438

Monexnews - Aksi jual atau sell off yang brutal pada bursa Shanghai China dan Hang Seng Hong Kong kembali berlanjut di awal pekan ini. Langkah bank sentral China yang menurunkan suku bunga pada hari Sabtu lalu belum menunjukkan dampak positif ke bursa. Yunani menjadi faktor penyebab tenggelamnya bursa Asia hari ini.

Bank sentral China (PBOC) menurunkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin menjadi 4,85% pada hari Sabtu lalu. Penurunan tersebut menjadi yang ke-empat sejak bulan November. PBOC juga menurunkan suku bunga deposito sebesar 25 basis poin menjadi 2%. PBOC mengatakan langkah tersebut diambil untuk "menstabilkan pertumbuhan" ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut. Sehari sebelumnya, indeks Shanghai Composite anjlok 7,4%, dan telah merosot 19% dalam dua pekan. Sementara Indeks Hang Seng merosot 1,78% pad ahari Jumat.

Kekhawatiran akan nilai valuasi saham yang terlalu tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan earning menjadi salah satu faktor pemicu aksi jual para investor. Para analis mulai cemas akan kemungkinan bubble setelah nilai valuasi menyentuh level tertinggi lima tahun. Selain itu pasar juga masih mengamati banjir Initial Public Offering, ketatnya likuiditas, serta adanya kebingunan mengenai arah kebijakan pemerintah dan bank sentral China.

"No deal" kembali terjadi pada pertemuan Eurogroup hari Sabtu kemarin, permintaan perpanjangan program bailout selama satu bulan oleh Yunani kembali di tolak para krediturnya. Yunani kini akan mengadakan referendum pada 5 Juli mendatang untuk menentukan apakah akan menerima atau tetap menolak syarat penghematan yang diajukan krediturnnya untuk kembali memperoleh dana talangan. 

Indeks Shanghai Composite melemah 0,26% menjadi 4181,86 setelah sempat merosot 2,1% di awal pembukaan,  Hang Seng anjlok 1,51% menjadi 26261,55. Sementara Hang Seng Futures diperdagangkan pada kisaran 26226 pada pukul 09.07 WIb, dengan level tertinggi harian 26660, dan terendah 26092 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar