Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Sell Off Wall Street Seret Nikkei

Jumat, 16 Mei 2014 14:44 WIB
Dibaca 440

Monexnews - Aksi sell off Wall Street pada perdagangan kemarin berimbas pada bursa Asia pada perdagangan hari ini. Bursa saham Jepang, Nikkei, merosot tajam. Penguatan yen di awal perdagangan juga membebani pergerakan Nikkei. Nikkei telah melemah tiga hari beruntun, serta melemah dalam tiga dari empat pekan terakhir.

Aksi sell off  Wall Street sendiri dipicu oleh laporan earning beberapa perusahaan ritel yang mengecewakan, dan data produksi industri AS yang mengecekan mengalahkan beberapa data ekonomi yang positif. Yen terus menguat terhadap dollar, turunnya yield Treasury 10 tahun AS ke bawah level 2,50% untuk pertama kalinya sejak bulan Oktober ikut menyeret pergerakan dollar. Investor khawatir penurunan yield Treasury tersebut mengindikasikan perekonomian tidak sebaik kelihatannya.

Sony setelah pada perdagangan Kamis merosot 6%, pada perdagangan hari ini kembali melemah sebesar 3%. Saham unggulan SoftBank juga merosot 3,5%. Sementara pembuat layar smartphone dan tablet terbesar di dunia, Japan Display, anjlok 12% setelah memberikan perkiraan laba lebih rendah dari estimasi analis.

Bursa utama Nikkei ditutup melemah 201,62 poin atau 1,41% menjadi 14096,59. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14105 dengan level tertinggi harian 14140 dan terendah 14010. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar