Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Sempat Menguat, Indeks China Berbalik Negatif

Kamis, 4 Juni 2015 13:21 WIB
Dibaca 2244

Monexnews - Indeks saham China diterpa aksi jual pada sesi perdagangan hari Kamis (04/06). Pelaku pasar melepas saham-saham kapitalisasi kecil yang sudah sejak awal tahun mengalami kenaikan harga drastis.

Shanghai Composite Index, yang di awal sesi sempat menguat 0,7%, berbalik turun sampai 5,3% pasca rehat siang. Jika ditotal, indeks acuan Tiongkok ini sudah terkoreksi sekitar 3% di hari Kamis.

Sementara indeks saham Shenzhen, yang perputaran modalnya lebih kecil, juga terpantau merosot 4% dan ChiNext index anjlok 4,9%. Pasar saham Hong Kong memperlihatkan kinerja leih baik dengan persentase koreksi hanya sekitar 1%. Adapun Hang Seng China Enterprises Index, yang berisi saham-saham China daratan, melemah 1%.

Spekulasi pemicu aksi jual saham terfokus pada kebijakan bank investasi, Golden Sun Securities, yang membatasi margin financing untuk saham-saham ChiNext. Aksi jual susulan berlangsung cepat sehingga saham-saham lainnya terseret arus pelemahan.

Di Jepang, indeks Nikkei melemah 0,1% setelah beberapa saat sebelumnya sempat naik 0,4%. Demikian pula halnya dengan indeks S&PASX 200 Australia yang anjlok 1,2% di tengah pekan. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar