Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Sentimen Aksi Jual di Wall Street Jangkiti Bursa Nikkei

Rabu, 8 Oktober 2014 8:33 WIB
Dibaca 432

Monexnews -

Indeks utama Nikkei - Jepang kembali terkoreksi cukup tajam di perdagangan hari Rabu (08/10) akibat sikap investor terjangkiti sentimen aksi jual di Wall Street.

Investor ramai-ramai melepas saham setelah buruknya data ekonomi dari Jerman langsung memicu kekhawatiran atas lambatnya pertumbuhan ekonomi dunia.

Pasar semakin khawatir setelah International Monetary Fund (IMF) juga memangkas target pertumbuhan ekonomi global untuk kali ketiga tahun ini. Hal itu juga turut membuat kecemasan bahwa perusahaan-perusahaan akan mengalami masa sulit, terutama yang bertaraf internasional.

Bahkan data domestik Jepang yang apik yang rilis pagi ini, tidak dapat membantu memberikan katalis positif bagi investor yang telah melakukan aksi jual secara masif.

Data current account Jepang bulan Agustus mencatat angka surplus untuk ke-2 kali nya berturut-turut sebesar $287.1 milyar. Meskipun angka itu di bawah catatan bulan sebelumnya ($416.7 milyar), namun surplus tersebut jauh di atas prediksi para ekonom dan analis yang memperkirakan $198 milyar.
(dar)        

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar