Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Sentimen Asia Masih Diliputi Faktor Geopolitik

Selasa, 26 Agustus 2014 8:47 WIB
Dibaca 360

Monexnews -

Lantai bursa Asia kembali lesu dan kurang bersemangat pada perdagangan hari Selasa (26/08) lantaran para investor masih enggan memperbanyak posisi di pasar bahkan ada juga yang terlihat melakukan lepas posisi seraya faktor geopolitik menjadi fokus perhatian pasar hari ini.

Bahkan kinerja Wall Street yang apik semalam nampak tidak mampu menopang sentimen pasar. Dan sejumlah katalis positif dari pertemuan bank sentral di Jackson Hole - Amerika Serikat pada akhir pekan lalu, juga nampak gagal memberikan dukungan sentimen ke pasar Asia.

Pasalnya, hasil pertemuan bank sentral di Jackson Hole itu tidak memberikan kebijakan-kebijakan yang jelas dan belum sesuai dengan harapan pasar.

Bagaimanapun, investor saat ini lebih cemas dengan faktor geopolitik dunia yang kembali memanas. Pihak NATO menjelaskan di akhir pekan lalu bahwa di sekitar perbatasan Ukraina nampak adanya penumpukan signifikan dari pasukan darat dan udara Rusia tidak lama setelah Ukraina merayakan hari kemerdekaan nya pada hari Minggu (24/8).

Sedangkan pihak Israel kembali melancarkan serangan udara ke Gaza pada hari Minggu setelah meningkatkan kekuatan militernya ke level yang baru dengan meratakan menara apartemen berlantai 13 setelah memperingatkan warga setempat untuk mengungsi.

Di pasar Asia, indeks Nikei tercatat melemah (-0.49%), dan indeks KOSPI menguat +0.26%. Sedangkan indeks utama Hang Seng terkikis (-0.08%) dan indeks Shanghai China juga turut melemah (-0.18%).   

 

(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar