Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Sentimen Di Eropa Benamkan Nikkei

Rabu, 27 Februari 2013 9:51 WIB
Dibaca 199

Monexnews -Di sesi pagi perdagangan sesi Asia, bursa Tokyo mengalami pelemahan cukup tajam dengan Nikkei turun lebih dari 100 poin dan berada di kisaran level 11,300. Investor terus melepas saham eksportir blue-chip akibat kecemasan mengenai krisis hutang zona Eropa pasca pemilu di Italia. Aksi jual yang terjadi pada bursa berjangka turut menekan sentimen investor.

Pemilu Italia berakhir tanpa bukti, ini meyulitkan partai untuk membentuk pemerintahan yang stabil. Sentimen pasar juga membuat bursa Eropa terus bergerak turun. Aksi hindar resiko yang terjadi menyebabkan yield obligasi Italia meningkat dam menekan Indeks FTSE MIB Italia lebih dari 5%.

Yen sedikit melamah dibandingkan dengan kemarin (26/02) namun momentum pelemahan valuta mulai berkurang pasca pertemuan para menteri keuangan dan bankir G20. Ini mendorong investor untuk menahan diri melakukan pembelian saham blue-chip eksportir, menurut salah seorang broker domestik.

Toyota Motor Corp., Nissan Motor Co. dan Komatsu Ltd. bergerak turun sementara saham domestik yang menjadi fokus pasar diantaranya saham konstruksi, utility dan properti.

 (din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar