Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Sentimen Global Membaik, Saham Eropa Beranjak Naik

Jumat, 19 Desember 2014 16:38 WIB
Dibaca 528

Monexnews - Saham-saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada sesi perdagangan terakhir pekan ini, seiring membaiknya sentimen pasar global menyusul rally Wall Street hari Kamis. FTSE Inggris memimpin kenaikan dengan mengumpulkan 0,65%, diikuit oleh CAC40 Perancis dan DAX Jerman yang sama-sama menguat sekitar 0,6%. 

Sentimen global rebound pada hari Jumat setelah pernyataan dovish Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen, yang mengindikasikan jika bank sentral AS akan lebih bersabar dalam menaikkan tingkat suku bunga AS. Data ekonomi AS yang menunjukkan penurunan jumlah klaim pengangguran sebanyak 6.000 juga turut menopang mood investor.

Di Eropa, Presiden European Cetral Bank Mario Draghi pada hari Kamis telah mendesak para pemimpin di kawasan itu untuk mempercepat rencana investasi Uni Eropa dan mendorong kembali reformasi ekonomi.

Dari sisi data, GfK melaporkan indeks iklim konsumen Jerman menunjukkan perkiraan kenaikan menjadi 9.0 pada bulan Januari dari 8.7 pada bulan Desember. Yang mementahkan ekspektasi kenaikan menjadi 8.8. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar