Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

stock-index  Stock Index

Sentimen Investor Terpengaruh Data, Saham Asia Mixed

Senin, 8 Juni 2015 13:50 WIB
Dibaca 593

Monexnews - Saham-saham Asia bergerak mixed memasuki pertengahan sesi hari Senin, seiring investor bereaksi terhadap sejumlah data ekonomi dari kawasan Asia. 

Sempat tergelincir ke teritori negatif di awal sesi, indeks saham Shanghai kembali menyambangi level tertinggi sejak Januari 2008 seiring investor merespon data perdagangan China terbaru. Impor dilaporkan anjlok pada kecepatan tahunan 17,9% di bulan Mei, sementara ekspor turun 2,5%. Yang menyisakan surplus perdagangan sebesar 366,8 milyar Yuan ($59,49 milyar). Angka tersebut sedikit di bawah rekor surplus $60,5 milyar yang ditorehkan bulan Februari. Sentimen positif di bursa China daratan juga membantu indeks Hang Seng memangkas kerugian di awal sesi untuk menguat 0,6%.

Kinerja berbeda diperlihatkan indeks Nikkei225 Jepang, yang harus berbalik melemah seiring kinerja mata uang meredam dampak data pertumbuhan yang solid. Data final pemerintah menunjukkan angka GDP kuartal pertama direvisi naik menjadi 3,9% dari publikasi sebelumnya yang sebesar 2,4%. Sedangkan Yen masih diperdagangkan tidak jauh dari level terlemah sejak Desember 2002 terhadap Dollar AS.

Di Korea Selatan, indeks KOSPI melemah tipis 0,15% di tengah kekhawatiran tentang wabah penyakit pernapasan yang mematikan. Penyebaran Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dikhawatirkan akan menghambat belanja konsumen dan melukai beberapa sektor kunci perekonomian seperti pariwisata. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar