Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Kospi Terbawa Sentimen Positif Wall Street

Rabu, 24 Desember 2014 7:40 WIB
Dibaca 454

Monexnews - Kospi menguat, terbawa sentimen positif Wall Street yang kembali mencetak rekor setelah data AS semalam memberikan bukti tambahan akan berlanjutnya pemulihan ekonomi AS. GDP AS direvisi naik menjadi 5,0% untuk kuartal ketiga 2014; laju pertumbuhan ekonomi tertinggi dalam 11 tahun terakhir. Bagusnya data GDP AS isyaratkan kinerja ekonomi AS akan cukup tangguh menghadapi Federal Reserve yang bersiap untuk mulai naikan suku bunga di tahun 2015. AS merupakan salah satu pasar ekspor utama Korea Selatan sehingga sinyal perbaikan ekonomi AS akan turut memberikan dampak positif bagi perekonomian Korea Selatan. Kospi futures menguat 0,14% dan kini diperdagangkan 247.55. 

Saham sektor energi dan industri terkait akan kembali menjadi fokus seiring minyak kembali rebound semalam. Aksi bargain-hunting mungkin dapat terjadi di sektor tersebut terutama pasca tajamnya kejatuhan saham sektor energi dalam beberapa bulan terakhir seiring investor khawatir dengan outlook pendapatan perusahaan akibat drastisnya penurunan harga minyak sejak Juli silam.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi setelah data sentimen konsumen Korea Selatan menegaskan ancaman perlambatan ekonomi negeri ginseng tersebut. Indeks sentimen konsumen turun dari level 103 ke 102 untuk bulan Desember. Turunnya indeks sentimen konsumen dapat sinyalkan rapuhnya outlook konsumsi yang merupakan salah satu mesin utama penggeraka perekonomian terbesar No.4 di Asia tersebut. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar