Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

stock-index  Stock Index

Sentimen Negatif Masih Naungi Kospi

Selasa, 25 Juni 2013 8:42 WIB
Dibaca 321

Monexnews - Hingga memasuki hari ke dua pekan ini, indeks Kospi – Korea Selatan nampak masih bergerak di kisaran negatif yang merupakan area terendah dalam satu tahun terakhir.

Tertekannya indeks terutama akibat lantai bursa masih diwarnai tekanan aksi jual di kalangan eksportir karena imbas dari pelemahan yen pada sesi Senin kemarin. Selain itu, kekhawatiran terhadap prospek perekonomian China turut membebani sentimen investor.

Di lantai bursa, selain saham blue chips yang mengalami tekanan, saham-saham defensif hari ni turut mengalami koreksi. Tercatat saham CJ Corp dan Mirae Asset Securities masing-masing melemah lebih dari 1 persen.  

Indeks utama Kospi terpantau merosot -0.22% atau melemah -3.96 poin di area level 1795.05, sedangkan indeks Kospi-fut juga ikut melemah hingga -1.25 pada kisaran harga 234.85. Sementara kurs yen ditransaksikan pada kisaran harga 97.90 terhadap dollar AS setelah kemarin meosot tajam hingga 98.70.

Dan secara umum sentimen investor di bursa Seoul nampak masih berhati-hati untuk masuk pasar pasca pernyataan Gubernur the Fed - Ben Bernanke minggu lalu yang menyebutkan bahwa bank sentral mungkin akan mengurangi pembelian asetnya pada tahun ini.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar